Cara mengetahui Ponsel yg akan masuk atau di jual di Indonesia

Bagaimana cara nya agar kita mengetahui Ponsel yang akan di jual di Indonesia. Kita terkadang sudah tidak sabaran menunggu kapan keluarnya Produk2 tersebut seperti Tablet Google Nexus 7, Ipad 3, Iphone 5 dan produk produk baru lainnya.
Langsung aja cara nya yaitu :
Assalamu'alaikum, Welcome to PutoZone, Toko Online Serba Murah, terima kasih sudah berkunjung di Berilmu.com

  1. Buka website postel atau klik link ini http://web.postel.go.id:81/index.php?0601
  2. Lihat pada Cari disebelah kanan ada kotak pilih Merk & Model lalu isi di sebelahnya Misal : Iphone dan klik cari.
  3. Akan muncul sejumlah Iphone tinggal kita perhatikan pada kolom Merk & Model apakah ada Iphone 5, bila ada maka akan segera di jual di Indonesia dan bila belum ada maka belum akan di jual di Indonesia.

Jadi daripada menunggu yang tidak pasti dan membeli produk Black Market (BM) yg masalah pada garansinya lebih baik kita pertimbangkan membeli produk lainnya, seperti Android hehehe.

Nah Untuk yang sudah pasti dijual di Indonesia dan Sampai kapan berlakunya sertifikasi tsb bisa cek di sini http://web.postel.go.id:81/index.php?0301

Mengapa harus di Sertifikasi?

Terdapat ribuan perangkat telekomunikasi yang dibuat oleh ratusan pabrikan di seluruh dunia, yang meliputi jenis apapun dari telepon konvensional hingga telepon bergerak, pager hingga modem, faksimil sampai switch. Jenis perangkat ini terus bertambah dalam hitungan hari.

Banyak diantara ribuan perangkat tersebut yang tidak diperuntukkan dan tidak sesuai bagi Indonesia. Beberapa tidak dapat saling tersambung, dan beberapa lainnya dapat saling mengganggu antar perangkat radio yang dapat mempengaruhi kualitas penerimaan dan pengiriman informasi.

Sertifikasi sangat penting karena untuk menjain perangkat dapat berfungsi dengan baik dan tidak berinterferensi ketika perangkat tersebut terintegrasi dalam jaringan telekomunikasi Indonesia. Selain itu sertifikasi juga membantu anda untuk memilih perangkat mana yang sesuai dengan standar Indonesia.

Apa Yang Terjadi Bila Perangkat Tidak Disertifikasi?

Perangkat disertifikasi sebelum perangkat bersangkutan dipasarkan dan terdapat label tertentu bagi perangkat yang telah mendapatkan sertifikat. Jika tidak didapatkan label pada perangkat bersangkutan, sebaiknya anda tidak membeli perangkat tersebut. Yang berarti perangkat tersebut memiliki potensi untuk menganggu jaringan komunikasi lain.

Untuk melindungi kepentingan konsumen, petugas kami secara rutin mengadakan inspeksi kepada pihak yang menjual peralatan telekomunikasi, yang tidak lain adalah untuk menjamin bahwa perangkat telah tersertifikasi dan sesuai dengan peraturan yang ada.

Bagi pihak yang mengimpor atau menjual perangkat yang tidak bersertifikat akan dipidana paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda maksimal Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Jangan lupa bila anda dan perusahaan anda ingin menggunakan perangkat import yg menggunakan radio harus di daftarkan di postel ya.

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/cara-mengetahui-gadget-yg-akan-di-jual-di-indonesia/

Leave a Reply

Your email address will not be published.