«

»

Oct 12 2013

Print this Post

Bawang Putih Untuk Obat Kolesterol dan Kutil

Bawang putih mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia.

  • Cara mengolah bawang putih untuk Obat kolesterol : Bisa di iris kecil kecil atau di keprek atau di gejrot atau di remukkan, lalu campur dengan makanan misalnya : Soto, Sop, Sayur bening dan lain lain, jangan di rebus terlalu lama, masukkan bawang putih kira kira 5 menit sebelum masakan selesai di masak. (kalau saya dimasak sama Indomie, cukup 1x saja makan indomie + 1 buah bawang putih sakit kepala sudah hilang dalam 3 jam sampai besoknya sakit kepala karena kolesterol tidak terasa lagi).
  • Cara mengolah bawang putih untuk Obat Kutil :keprek bawang putih ( jangan sampai halus ) lalu tempelkan pada kutil dan ikat yang kuat dengan kain atau plester tunggu sampai 30 menit,jangan terlalu banyak bergerak,maka kulit akan panas dan kutil akan menghitam.Besoknya anda terbebas dari kutil. (saya belum coba, baru mau coba)

Bawang putih adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.

Alliin atau alin adalah senyawa sulfoksida dimana di alam banyak terdapat pada bawang putih. Alliin merupakan turunan dari sistein asam amino.

Ketika bawang putih mentah dirajang atau dipotong kecil-kecil, enzim alinase akan mengubah alin menjadi alisitin yang menyebabkan bawang putih memiliki aroma dan rasa yang spesifik.

Bawang putih digunakan sebagai bumbu yang digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, bawang putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng. Bawang putih bisa juga dihaluskan dengan berbagai jenis bahan bumbu yang lain.

Big Thanks
Oos

Melihat langsung Erupsi dari dalam perut Gunung Bromo

Explore tanjung lesung pake Drone dan Sepeda

Explore Leuwi Hejo, Lieuk, Cepet, Benjol, Baliung dan Ciung

Tolong di share

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/bawang-putih-obat-untuk-kolesterol-dan-kutil/

3 comments

  1. sodiq

    Bagus bgt infonya, jadi pingin nyoba. Smg ikutan ngerasa efeknya.amiin.
    Kl saudaranya (bawang merah) khasiatnya sebaik bwng putih gk ya?

    1. Oos Depok

      Bawang goreng adalah bawang merah yang diiris tipis dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Pada umumnya, masakan Indonesia berupa soto , sup juga bubur ayam menggunakan bawang goreng sebagai penyedap sewaktu dihidangkan. Selain diolah menjadi bawang goreng, bawang merah dapat juga dapat bermanfaat sebagai obat yaitu untuk mengobati maag, masuk angin, menurunkan kadar gula dalam darah, menurunkan kolesterol, sebagai obat kencing manis / diabetes melitus, memperlancar pernafasan dan memperlancar aliran darah karena bawang merah dapat menghambat penimbunan trombosit dan meningkatkan aktivitas fibrinotik.

  2. Wenang Maharsiwi

    Thanks…,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *