Aug 26 2017

3 Faktor yang harus dipertimbangkan orang awam saat membeli kendaraan Pribadi

Untuk orang awam yang ingin memiliki kendaraan pribadi, sebaiknya sebelum membeli ngga ada salahnya membaca dulu blog ini, ada 3 faktor yang harus di pertimbangkan sebelum membeli kendaraan yaitu:

  1. Waktu dan Biaya untuk Periodic Maintenance / perawatan berkala.
  2. PKB (Pajak kendaraan bermotor).
  3. Harga Spare part / Onderdil Kendaraan.

Waktu dan Biaya untuk Periodic Maintenance / perawatan berkala.

Waktu disini adalah lamanya anda dari mengantri sampai dengan selesai, carilah yang bisa via telp untuk booking service.
Sedangkan untuk biaya biasanya di berikan free jasa dan free oli pada saat service pertama, tapi ada juga yang free sampai 5 tahun contohnya BMW, Mercedes, Mini Cooper dan seperti kendaraan premium lainnya.

PKB (Pajak kendaraan bermotor) Besarnya Pajak Kendaraan.

Nah ini yang orang awam banyak lupa untuk di cek, perlu di ketahui Semakin mahal harga kendaraan, semakin besar CC nya, semakin mewah kendaraan dan Hybrid atau Kendaraan listrik, maka makin mahal pula PKB-nya. besarannya akan disesuaikan sesuai kebijakan pemerintah provinsi setempat, contoh sebuah BMW X1 2016 dengan harga kisaran 700jt dan PKB 10 juta pertahun, atau Nissan Grand Livina 1.5 HWS dengan kisaran harga 250 juta dan PKB 3 juta, jadi sebelum beli kendaraan kita harus lihat dulu PKB nya, PKB ini bisa dilihat pada STNK orang yg sudah beli, dan akan ada tambahan pajak bila mobil tersebut mobil ke 2 atau ke 3 terkena pajak Progresif.

Harga Spare part / Onderdil Kendaraan.

Semakin mahal dan premium sebuah kendaraan biasanya makin baik kualitas dan ketahanan sparepartnya dan semakin bagus materialnya dan yang terlebih semakin mahal harganya, jadi perlu di ingat tanyakan umur sparepart berapa km harus ganti dan berapa harganya, jangan lupa setelah kita membeli kendaraan kita sisihkan uang untuk sparepart tsb, demi keselamatan, kenyamanan, keamanan dan lain2.

Semoga Bermanfaat.

Big Thanks.

Oos.

Tolong di share

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/3-faktor-yang-harus-dipertimbangkan-saat-membeli-kendaraan-pribadi/

Leave a Reply

Your email address will not be published.