Apr 06 2015

Kumpulan Kata kata yg tercipta ketika ku lelah agar ku segar kembali

Ketika sedang lelah dengan aktivitas ibadah, pekerjaan, keluarga dan lain2 maka perlu adanya penyemangat, agar kita bisa kembali segar dgn aktivitas aktivitas tersebut, oleh karena itu saya membuat “Kumpulan Kata kata yg tercipta agar selalu ingat kpd ALLOH SWT”.

Read the rest of this entry »

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/kumpulan-kata-kata-yg-tercipta-ketika-ku-lelah-agar-ku-segar-kembali/

Video

Kumpulan Video Arung Jeram



Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/kumpulan-video-arung-jeram/

Video

Solusi Pengganti tali sepatu yang bisa banyak variasi

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/solusi-pengganti-tali-sepatu-yang-bisa-banyak-variasi/

Video

Explore Leuwi Hejo, Lieuk, Cepet, Benjol, Baliung dan Ciung

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/explore-leuwi-hejo-lieuk-cepet-benjol-baliung-dan-ciung/

Video

Explore tanjung lesung pake Drone dan Sepeda

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/explore-tanjung-lesung-pake-drone-dan-sepeda/

Aug 26 2017

3 Faktor yang harus dipertimbangkan orang awam saat membeli kendaraan Pribadi

Untuk orang awam yang ingin memiliki kendaraan pribadi, sebaiknya sebelum membeli ngga ada salahnya membaca dulu blog ini, ada 3 faktor yang harus di pertimbangkan sebelum membeli kendaraan yaitu:

  1. Waktu dan Biaya untuk Periodic Maintenance / perawatan berkala.
  2. PKB (Pajak kendaraan bermotor).
  3. Harga Spare part / Onderdil Kendaraan.

Waktu dan Biaya untuk Periodic Maintenance / perawatan berkala.

Waktu disini adalah lamanya anda dari mengantri sampai dengan selesai, carilah yang bisa via telp untuk booking service.
Sedangkan untuk biaya biasanya di berikan free jasa dan free oli pada saat service pertama, tapi ada juga yang free sampai 5 tahun contohnya BMW, Mercedes, Mini Cooper dan seperti kendaraan premium lainnya.

PKB (Pajak kendaraan bermotor) Besarnya Pajak Kendaraan.

Nah ini yang orang awam banyak lupa untuk di cek, perlu di ketahui Semakin mahal harga kendaraan, semakin besar CC nya, semakin mewah kendaraan dan Hybrid atau Kendaraan listrik, maka makin mahal pula PKB-nya. besarannya akan disesuaikan sesuai kebijakan pemerintah provinsi setempat, contoh sebuah BMW X1 2016 dengan harga kisaran 700jt dan PKB 10 juta pertahun, atau Nissan Grand Livina 1.5 HWS dengan kisaran harga 250 juta dan PKB 3 juta, jadi sebelum beli kendaraan kita harus lihat dulu PKB nya, PKB ini bisa dilihat pada STNK orang yg sudah beli, dan akan ada tambahan pajak bila mobil tersebut mobil ke 2 atau ke 3 terkena pajak Progresif.

Harga Spare part / Onderdil Kendaraan.

Semakin mahal dan premium sebuah kendaraan biasanya makin baik kualitas dan ketahanan sparepartnya dan semakin bagus materialnya dan yang terlebih semakin mahal harganya, jadi perlu di ingat tanyakan umur sparepart berapa km harus ganti dan berapa harganya, jangan lupa setelah kita membeli kendaraan kita sisihkan uang untuk sparepart tsb, demi keselamatan, kenyamanan, keamanan dan lain2.

Semoga Bermanfaat.

Big Thanks.

Oos.

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/3-faktor-yang-harus-dipertimbangkan-saat-membeli-kendaraan-pribadi/

Jul 10 2017

Simple Basic Quadcopter Drones

Simple Basic Concept dari Quadcopter, dari komponen yang dibutuhkan sampai dengan urutan merakitnya, Langsung saja ya, disini kita membutuhkan beberapa komponen dasar seperti:

  1. Frame adalah rangka dasar tempat meletakkan komponen komponen seperti, FC, ESC, Motor dan Battery, Frame yang ringan akan menambah lama durasi terbang kita dan frame yang kuat akan melindungi sebagian komponen komponen kita.
  2. FC atau Flight Controller adalah Sebuah modul untuk mengontrol penerbangan kita, FC menerjemahkan besaran besaran arus dan tegangan dari Radio Transmitter (Remote) ke FC dibagi menjadi beberapa channel, misal 8 channel control artinya channel 1 bisa di pakai untuk slide ke kiri dan kanan, channel 2 untuk atas bawah, channel 3 untuk naik dan turun dan seterusnya, bisa juga di pakai untuk Flip / acrobat, atau menyalakan lampu untuk terbang malam, atau untuk melepaskan benda yang di bawa drone.
  3. ESC atau Electronic Speed Controller adalah suatu komponen yang mengatur kecepatan motor dari FC, dimana sinkronisasi kecepatan disesuaikan dengan yang ada di Radio Transmitter (Remote), setiap Motor membutuhkan ESC masing masing 1 buah
  4. Gyroscope adalah penyeimbang posisi drone, apabila drone terkena angin dari kiri dia akan membalas kekanan, rasio balasnya akan disesuaikan dengan besarnya dorongan angin.
  5. Motor type Brushless adalah komponen yang bekerja untuk memutar propeller, dan mendapat perintah dari FC di terjemahkan oleh ESC sehingga putarannya bisa sinkron dengan Radio Transmitter (Remote).
  6. Propeller adalah komponen yang biasa di sebut baling baling, yang di gerakkan oleh motor untuk mengangkat drone ke udara, bentuknya memanjang dan melengkung hampir 90 derajat, yang mana agar bisa menyapu udara di bawahnya lebih optimal.
  7. Radio Transmitter dan Receiver adalah alat komunikasi dan antar muka perintah dari kita manusia dengan Quadcopter drone.
  8. Charger & Rechargeable Battery adalah Alat untuk mengisi ulang Battery, lama atau tidaknya terbang salah satunya adalah dengan kualitas Battery dan juga Kapasitas Battery, biasanya semakin baik kualitas dan semakain besar Kapasitas makin lama terbangnya.

Read the rest of this entry »

Permanent link to this article: http://berilmu.com/blog/simple-basic-quadcopter-drones/

Older posts «

Fetch more items